spot_img
BerandaFintech12 Digital Banking Terpopuler di Indonesia, Temukan Banyak Manfaatnya!

12 Digital Banking Terpopuler di Indonesia, Temukan Banyak Manfaatnya!

Kehadiran bank digital atau digital banking Indonesia mendorong munculnya Perkembangan digitalisasi perbankan mendorong munculnya sejumlah bank digital atau digital banking Indonesia.

Bahkan dikutip dari survei oleh Finder.com, disebutkan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki rekening bank digital terbanyak kedua di dunia.

Secara bank digital yang sudah semakin populer memang mampu memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap aktivitas perbankan bagi kalangan masyarakat. Di mana mampu memberikan pengalaman yang lebih mudah dan cepat.

Baca Juga:

12 Digital Banking Terpopuler di Indonesia (Digital Banking)

Digital Banking Terpopuler di Indonesia
Digital Banking Terpopuler di Indonesia | ultra-beauty.it

Saat ini, meskipun keberadaan bank digital sudah mulai meningkat, namun masih juga banyak masyarakat yang tidak mengenal dengan layanan yang satu ini. Hanya beberapa

1. Jenius – Bank BTPN

Jenius Bank BTPN
Jenius Bank BTPN

Jenius adalah aplikasi bank digital yang diluncurkan oleh Bank BTPN yang merupakan pionir bank digital pertama yang ada di Indonesia. Aplikasi jenius cukup terkenal dalam memberikan kemudahan transaksi perbankan.

Menariknya lagi, aplikasi bank digital ini juga terkoneksi dengan sistem transaksi internasional.

Baca Juga: Mengenal Jenius BTPN, Jenis dan Keuntungan dari Tabungannya

2. Jago – Bank Jago

Bank Jago
Bank Jago | id.techinasia.com

Walaupun telah berkiprah sejak Mei 1992, Bank Jago Tbk. (ARTO) yang sebelumnya bernama PT Bank Artos Indonesia Tbk terus menghadirkan inovasi baru dengan meluncurkan aplikasi bank digital bernama Jago.

Aplikasi digital ini mengadopsi prinsip life-centric, sehingga bisa menjadi solusi keuangan bagi penggunanya. Hal yang cukup menarik dari aplikasi Jago adalah adanya fitur kantong yang dapat disesuaikan dengan tujuan finansial dari masing-masing penggunanya.

Baca Juga: Kelebihan Bank Jago, Transaksi Makin Untung

3. Digibank – Bank DBS

DBS Digibank
DBS Digibank | DBS

Selain Jenius dan Jago, di kancah digital banking Indonesia Bank DBS juga hadir sebagai pelaku yang memeloporinya dengan meluncurkan digibank pada Agustus 2017 silam setelah mencapai kesuksesan di pasar perbankan India tahun 2016.

Dengan hadirnya Digibank, seluruh layanan perbankan ritel bank DBS bisa dilakukan secara online tanpa perlu datang ke kantor cabang lagi. Hal ini tentu saja menjadi alternatif bagi banyak orang untuk mendapatkan akses yang lebih mudah dan cepat.

4. Neobank – Bank Neo Commerce

Apa Itu Neo Bank, Inilah Penjelasannya | facebook.com

Bank yang sebelumnya merupakan PT Bank Yudha Bhakti Tbk ini bertransformasi menjadi bank digital sekaligus mengubah namanya menjadi PT Bank Neo Commerce Tbk pada September 2020 lalu. Peluncuran aplikasinya bernama Bank Neo+ bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dalam melakukan transaksi.

Baca Juga: Lagi Booming, Apa Itu Neo Bank Sebenarnya?

5. LINE Bank – Hana Bank

Hana Bank
Hana Bank | finance.detik.com

Jika sebelumnya LINE dikenal sebagai aplikasi pesan instan yang memungkinkan untuk saling berkomunikasi, kini LINE hadir sebagai layanan perbankan digital yang lebih fleksibel. Walaupun tergolong cukup baru, line bank juga turut berpartisipasi dalam layanan perbankan digital bernama Line Bank.

Bank virtual yang satu ini merupakan hasil akuisisi Hana Bank oleh LINE Coorpooration. Selain cukup memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, LINE Bank ini juga tidak membebani para nasabahnya dengan biaya bulanan.

6. PermataMe – Bank Permata

Permata KTA Non Payroll
Permata KTA Non Payroll | trenasia.com

Bank Permata yang telah hadir sejak 1957 sebagai bank umum kini juga sudah meluncurkan layanan bank digital yang cukup populer di Indonesia. Dengan sejumlah fasilitas yang menarik serta mendukung gaya hidup dan memberikan banyak keuntungan bagi para nasabahnya.

7. TMRW – Bank UOB Indonesia

Bank UOB Indonesia
Bank UOB Indonesia | trenasia.com

Pada Agustus 2020 lalu, PT Bank UOB Indonesia meluncurkan bank digitalnya yang diberi nama TMRW. Dalam kurun waktu yang cukup singkat, bank digital yang satu ini telah menerima sejumlah penghargaan dan pengakuan industri atas inovasi yang dilakukannya.

Memang pada dasarnya tujuan dari diciptakan TMRW adalah untuk melayani generasi ASEAN yang cakap digitalisasi. Indonesia menjadi negara kedua setelah Thailand yang meluncurkan TMRW dengan memberikan pengalaman transaksi perbankan digital sepenuhnya.

8. SeaBank – Bank Seabank Indonesia

Seabank Indonesia
Seabank Indonesia

Seabank adalah aplikasi bank digital milik Sea Group yang merupakan perusahaan induk dari Shopee. Sama halnya dengan aplikasi bank virtual pada umumnya, Seabank juga menawarkan sejumlah kemudahan yang akan membantu nasabahnya dalam melakukan aktivitas perbankan melalui smartphone dari mana saja dan kapan saja.

9. Blu – Bank BCA

Bank BCA Digital
Bank BCA Digital | pigurawargabatang.com

Blu adalah layanan bank digital dari PT Bank Digital BCA yang merupakan anak usaha dari BCA Group. Blu by BCA digital ini telah diluncurkan sejak Juli 2021 yang dapat digunakan untuk menabung , melakukan transaksi online hingga berbagai aktivitas perbankan lainnya.

10. Motion – MNC Bank

MNC Bank
MNC Bank | enpi.co

Daftar bank digital Indonesia atau digital banking yang cukup populer selanjutnya adalah Motion. Bank digital yang satu ini merupakan besutan dari MNC Bank.

Aplikasi ini hadir sebagai transformasi dari MNC bank yang dapat digunakan oleh nasabahnya yang telah memiliki kartu debit atau kartu kredit MNC Bank untuk mendapatkan sejumlah layanan transaksi finansial maupun non-finansial.

11. Allo Bank

Fitur Unggulan Allo Bank Indonesia
Fitur Unggulan Allo Bank Indonesia

Peluang perkembangan bank digital yang cukup menjanjikan menarik perhatihan PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) yang sebelumnya bernama Bank Arta Harda yang sudah berdiri sejak 1992 untuk beralih menjadi bank digital.

Dengan diluncurkannya bank virtual milik Chairul Tanjung ini dapat memudahkan para nasabahnya dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan hanya pada satu aplikasi. Salah satu kelebihan yang disediakan Allo Bank diantarnya adalah tidak adanya aturan minimum saldo dan gratis biaya administrasi.

12. D-Save – Bank Danamon

Cara Daftar Danamon Mobile Banking
Cara Daftar Danamon Mobile Banking

D-Save by Danamon adalah salah satu produk perbankan digital atau digital banking yang masih tergolong baru. Aplikasi perbankan dari bank Danamon ini menawarkan beragam fitur-fitur dan fasilitas perbankan yang cukup kekinian dan lengkap.

Itulah beberapa digital banking Indonesia atau bank digital Indonesia populer yang bisa kamu pilih untuk memudahkan berbagai kegiatan finansial maupun non-finansial sobatduit sehari-hari.

Trending